Temu alumni Teknik Informatika angkatan 95

Setelah lama ditunda akhirnya sabtu siang 17 September 2011 di D Cost Mall Panakkukang teman2 kelas kuliah S1 dulu ngumpul lagi. Meskipun hanya ber-enam sudah cukup rame.

Saya ingat terakhir kali janjian ngumpul 2 tahun lalu saat September 2009 kita janjian di MP juga. Saat itu saya sibuk di panitia Indonesia Linux Conference (ILC). pada hari yang sama teman2 ngumpul makan siang di MP. Keputusan yang sulit waktu itu saya tetap di gedung IPTEKS Unhas (mengawal konferensinya sampai selesai…).

Serunya ngumpul-ngumpul ini hadir selain saya ada Nur Anis, Enny, Nuke, Anwar dan Nizwar. Jam 12.15 saya dapat telp kalo Nuke sudah di MP lagi menunggu teman2 yang lain. Saya sendiri masih di jalan menuju prodia dulu sebelum ke MP. Akhirnya jam 14.00 kumpul semua di lantai 3, langsung menuju D Cost.

Kalau di hitung-hitung sejak 95 berarti sudah 16 tahun sejak pertama kali kuliah di STMIK Dipanegara waktu itu di Kampus Petterani, dan pertemuan ini bercerita kembali saat saat kuliah dulu, siapa saja yang pernah ketemu teman kelas setelah wisuda. Oiya, ada 2 pertanyaan seru saat pertemuan ini. Pertama, pertanyaan tentang anak.. ternyata dari 6 teman2 yg ngumpul, paling banyak Anis 4, Anwar 1, Nuke 1, saya 1, Emmy (belum ada).

Pertanyaan kedua : Kapan Nizwar menikah…. Semua pertanyaan teman2 sama ke Nizwar.. Saya ingat pertanyaan yang sama tahun 2005 waktu saya menikah dulu, dan jawabnya juga sama ha2… Anyway… teman2 yang datang sudah pada sukses semua. Ada yang kerja di BUMN (PLN), Pemprov (KPU) , Pengusaha (IT Software) dan Karyawan Swasta, Jalan hidup masing2 dari kami ditentukan sediri sejak wisuda tahun 2000.

4 tahun kuliah, waktu yang cukup lama untuk mengenal teman2 kelas. Bahkan di Angkatan 95 meskipun hanya kenal muka tapi waktu ketemu setelah wisuda di luar kampus jadi akrab.

Ada satu saat pada pertemuan ini saya bilang, “mengapa pertemuan ini penting, karena kita ingin silaturrahmi ini tetap terjaga. Saat ini saja terhitung 11 tahun sejak terakhir ketemu di Wisuda tahun 2000 semuanya sudah sukses, kira-kira bagaimana kalau kita ketemu 11 tahun mendatang di…?Anaknya Anis sudah SMA, Anakku 11 tahun lagi sudah berumur 16 tahun.. sudah SMA, kita sudah semakin Tua,  Insya Allah suksesnya sudah berkali-kali lipat dari saat ini.Dan di saat itulah kita akan bilang.. untungnya tahun 2011 kita ketemuan dan sejak itu rutin sekali tiap bulan ketemuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*